Selasa, 08 April 2014

Sengatan Kejutan Listrik (Sengatan Listrik)


Kejutan listrik Adalah gejala terjandinya aliran arus listrik melalui tubuh dengan magnituda tertentu yang dapat memberikan efek - efek yang membahayakan atau mencederai.
Ada tiga faktor listrik yang terlibat dalam kecelakaan listrik adalah tahanan, tegangan dan arus. 

1. Bahwa tahanan listrik (R) adalah kebalikan dari aliran atau arus pada rangkaian dan diukur dalam ohm.
"Makin rendah tahanan badan makin besar potensi kecelakaan terkena sengatan listrik". Dan kelembapan dapat merendahkan tahanan kulit, sehingga intensitas sengatan listrik akan lebih besar apabila tangan basah.

2. Bahwa voltase (v) adalah tekanan yang menyebabkan aliran arus listrik pada rangkaian dan diukur dalam satuan yang disebut volt(v).
Biasanya tegangan di atas 30 volt dianggap bahaya.

3. Bahwa arus listrik (I) adalah banyaknya aliran elektron pada suatu rangkaian dan diukur dalam ampere (A).
Umumnya, setiap arus di atas 0.005 A atau 5 mA dianggap bahaya. Lintasan arus melewati tubuh adalah faktor lain yang mempengaruhi efek sengatan listrik. Misalnya, arus dari tangan ke kaki, lewat jantung dan bagian pusat sistem saraf, adalah jauh lebih bahaya dibandingkan dengan sengatan listrik antara dua titik pada lengan yang sama.



1 komentar:

  1. New Slots at Patio Games - Aprcasino.com
    Patio Games is one of the new software developers that you can access in the Patio Games Store. Patio 에볼루션 카지노 사이트 Games is the world's most popular online slot and

    BalasHapus